Minggu, 03 April 2011

ILMU DALAM ALAM PERNIKAHAN

BISMILLAH
Dengan menyebut namam ya ALLAH SWT kubersyukur atas segala nikmat yang kami rasakan sampai saat ini...shalawat dan salam kami haturkan kepada baginda NABI MUHAMMAD SAW sebagai pedoman hidup kami didunia.
Pernikahan adalah hal yang suci,didambakan oleh seluruh orang yang normal,baik itu laki laki maupun perempuan yang sudah baligh.dan disyariatkan oleh islam,sebagai amalan sunnah yang melaksanakan

PENTINGNYA ILMU

menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim.hal ini sesuai dengan hadist RASULULLAH SHALLALLAAHU'ALAIHI WASALLAM yang diriwayatkan oleh sekelompok sahabat diantaranya oleh Anas Bin Malik radiyallahu'anhu:"menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim".

Kita harus berilmu supaya selamat dunia dan akhirat.dengan ilmu kita tau hukum halal dan haram,kita mengetahui makna kehidupan didunia ini dan kehidupan setelah kematian.
sesungguhnya dengan ilmu dapat mendatangkan rasa takut kepada ALLAH SWT,karna sesungguhnya dialah yang paling mulia.ALLAH TA'ALA berfirman:
"sesungguhnya yang paling takut kepda ALLAH TA'ALA diantara hamba hambanya adalah orang yang berilmu."

ILMU LANDASAN UNTUK MEMBENTUK RUMAH TANGGA

Nikah merupakan amalan yang sangat mulia disisi ALLA SWT.merupakan rangkaian dari ibadah.perlu diketahui bahwa sesungguhnya pasangan suami istri dalam kehidupan berumah tangga akan menghadapi beberapa problem,dan dalam mengatasinya perlu ilmu,dengan ilmu ,pasangan suami istri tau apa tujuan yang akan dicapai,dalam sebuah pernikahan yaitu untuk beribadah kepada ALLAH SWT .dalam rangka mengharap ridhonya semata.

disamping itu suami istri sama sama mengetahui.hak dan kewajibannya dan mendidik keturunanya menjadi anak yang sholeh nantinya,sehingga jalannya bahtera rumah tangga akan harmonis dan baik.dari sinilah terlihat betapa pentingnya ilmu sebagai bekal bagi kehidupan rumah tangga muslim.

ALLAH SWT berfirman : "wahai orang orang yang beriman,periharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu."(QS.AT TAHRIM:6)

ALLAHUAKHBAR..ALLAHUAKHBAR...tuntunlah kami menuju RIDHOMU YA RABB.


1 komentar: